7 Tips dari JBA Semarang Bila Motor Terendam Banjir

News picture 7 Tips dari JBA Semarang Bila Motor Terendam Banjir
date_range 2021-03-19
schedule 18:04:39
7 Tips dari JBA Semarang Bila Motor Terendam Banjir

JBA Indonesia - Musim hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih diperkirakan berlangsung sampai dengan Maret 2021, sehingga curah hujan yang tinggi dapat berpotensi banjir di beberapa daerah di wilayah Indonesia. Untuk mengantisipasi kerusakan pada kendaraan Anda khusunya motor, baiknya kita sudah mengetahui mengenai hal - hal yang berkaitan dengan kendaraan.

 

PT JBA Indonesia, yang bergerak di balai lelang otomotif memiliki banyak tips - tips mengenai kendaraan, tips tersebut berasal dari field inspeksi JBA sendiri yang sudah berpengalaman dalam dunia otomotif. Berikut adalah salah satunya, yaitu tips dari Sukarman, field inspeksi JBA Semarang, jika motor terendam banjir:

 

  1. Jangan hidupkan mesin kendaraan Anda pada saat melewati banjir.
  2. Jika sudah melewati daerah yang terendam banjir, nyalakan mesin kendaraan Anda dan diamkan selama beberapa menit.
  3. Segera ganti oli dan oli gardan bila motor Anda
  4. Perhatikan ketinggian banjir yang merendam kendaraan Anda, jika terendam sampai ke filter udara, pastikan untuk membersihkan air pendingin (radiator) kendaraan Anda untuk menghindari terjadinya turun mesin.
  5. Cek bagian CVT motor Anda bila terendam banjir, untuk menghindari karat segera bersihkan CVT Anda.
  6. Ganti busi kendaraan Anda.
  7. Jangan lupa untuk service karburator atau injeksi mesin kendaraan Anda.

 

Untuk Anda yang berada di daerah Semarang dan ingin punya motor atau mobil pribadi, silakan datang ke cabang JBA Semarang untuk ikut lelang motor atau mobil sesuai jadwal. Anda bisa cek jadwal lelang, cek daftar unit motor atau mobil yang mau di lelang, informasi mengenai cara ikut lelang, dan lain - lain di website www.jba.co.id. Jika Anda bukan berdomisili di Semarang, Anda juga dapat mengikuti lelang di cabang JBA lainnya, silakan klik disini untuk mengetahui cabang - cabang JBA lain.

 

Keuntungan ikut lelang selain Anda bisa mendapatkan harga yang kompetitif, bisa memilih unit kendaraan yang Anda inginkan di seluruh lokasi cabang JBA, mendapatkan unit kendaraan  sesuai keinginan Anda, selain itu Anda juga dapat bertanya kepada field inspeksi JBA terkait unit yang Anda inginkan. Dengan begitu, Anda akan jauh lebih puas membeli kendaraan di JBA karena tim JBA akan membantu dan memberikan solusi untuk Anda.

Berita Lainnya
date_range 15 - 06 - 2020
schedule 17:37:38
Jangan Asal Beli, Perhatikan Hal Ini Sebelum Beli Pelek Mobil Seken
Selamat Datang di website JBA Indonesia Perkenalkan diri Anda sebelum memulai chat.
Chat us