4 Tips Ampuh Mengecek Motor Bekas Di Saat Open House Di JBA

News picture 4 Tips Ampuh Mengecek Motor Bekas Di Saat Open House Di JBA
date_range 2022-12-06
schedule 18:35:22
4 Tips Ampuh Mengecek Motor Bekas Di Saat Open House Di JBA

Jakarta – Balai lelang JBA selalu memberikan banyak keuntungan untuk para pelanggannya.  Kalian bisa mendapatkan motor bekas  dengan harga lebih terjangkau selain itu bisa kalian langsung gunakan juga setelah kalian menyelesaikan transaksi. JBA juga menghadirkan jenis motor yang variatif dan tidak lupa menyiapkan berbagai program JBA yang memudahkan konsumen JBA di saat membeli motor bekas yang mereka idamkan.

Sebelum kalian melakukan lelang, JBA  menyediakan waktu Open House untuk calon pengikut lelang. Open house ini adalah waktu di mana calon peserta lelang dapat mengecek motor incaran secara langsung hingga dapat mencobanya. Tidak hanya sistem Open House yang membuat konsumen JBA merasa Aman, JBA pun menyediakan  Lembar Data Kendaraan (LDK) baik motor, mobil hingga alat berat yang  sangat merincikan kondisi kendaraan secara transparan.

 LDK motor bekas ini pun disiapkan JBA  di website maupun aplikasi JBA Indonesia. Jadi, kalian bisa mengecek secara langsung maupun tidak langsung. Memudahkan bukan? Kalian bisa menanyakan secara langsung keadaan motor bekas kalian kepada CS JBA loh! Mereka akan menginformasikan data yang kamu butuhkan dengan cepat. Ketika kalian bingung cara mengecek motor bekas yang kalian incar, berikut 4 tips mudah untuk kalian:

 

1.Cek mesin motor bekas

Yang paling utama di saat kalian mengecek motor bekas adalah pengecekan mesin. kalian dapat menyalakan mesin motor, lalu memastikan kondisi mesin dengan memperhatikan bunyi, tarikan gas, hingga asap knalpot. Kalian juga dapat mengecek mesin motor bekas dengan menutup bagian lubang knalpotnya dengan tangan lalu didengarkan suara mesinnya apakah suaranya cukup senyap atau berisik

 

2.Periksa bodi motor bekas

Tidak hanya mesin motor bekas yang sangat penting untuk di cek, kalian juga perlu mengecek kondisi bodi motor. Cobalah untuk memeriksa perpak (gasket) dan baut-baut pada mesin dahulu, lalu  shock breaker, kondisi ban dan rem cakram

 

3.Periksa kelengkapan motor bekas

Jangan lupa juga untuk memeriksa kondisi kepakeman rem, tabung tempat oli, busi velg motor dan aki apakah berfungsi dengan normal atau tidak. Paling penting, cek juga  kelengkapan lain seperti lampu dan kaca spion

 

Tidak hanya itu, kalian juga harus mengecek list pada motor bekas.  List pada bodi yang masih asli biasanya tertutup rapi oleh lapisan bening pelindungnya atau klir-nya seperti bawaan pabrik.

 

Salah satu pengecekan yang paling sulit adalah kondisi las-lasan dan bagian kaki. Nah, Bawaan pabrik, bagian las-lasan seperti bawah tangki atau as atau rangka garpu tampak pengelasannya tipis dan rapi.

 

4.Periksa kelengkapan surat-surat dan lainnya

Yang paling terakhir, pastikan kelengkapan surat-surat motor bekas tersebut seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan atau STNK dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor atau BPKB. kalian dapat mengecek surat-surat motor bekas incaran kalian ke CS JBA.

 

Perlu di ingat, meskipun motor bekas tidak mulus dari segi bodi, jika mesinnya masih bagus, mungkin masih worth it dibeli. Terutama jika kalian senang memodifikasi motor.

 

Nah, itu dia 4 tips ampuh mengecek motor bekas di saat open house di JBA. Jika kalian merasa bingung dan ingin bertanya terkait kondisi motor bekas, jangan sungkan untuk menanyakannya ke FI JBA dan CS JBA.

 

Yuk, ikut lelang di JBA! kalian bisa mendapatkan motor impian dengan mudah, aman dan nyaman.  Untuk informasi kendaraan lainnya dapat klik di sini atau dapat menghubungi CS JBA di 021 1500 369 .

News author picture

-

-

Selamat Datang di website JBA Indonesia Perkenalkan diri Anda sebelum memulai chat.
Whatsapp