4 Cara Atasi Jok Motor Yang Sering Rusak Ala JBA Indonesia

News picture 4 Cara Atasi Jok Motor Yang Sering Rusak Ala JBA Indonesia
date_range 2023-06-20
schedule 13:39:26
4 Cara Atasi Jok Motor Yang Sering Rusak Ala JBA Indonesia

BA Indonesia - Seringkali kita melupakan bagian jok motor karena dianggap tidak penting. Padahal hal tersebut sangat penting untuk dirawat loh! Karena kenyamanan pada saat berkendara sangat dipengaruhi dari kualitas jok itu sendiri. Jok menjadi tempat menopang tubuh untuk pengendara berpergian menggunakan motor. Tahukah Kamu, merawat jok motor sendiri, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti :

 

  1. Membersihkan secara teratur

Jok motor dapat terkena debu, kotoran, dan noda dari penggunaan sehari-hari. Membersihkan jok secara teratur dengan menggunakan sikat lembut dan sabun ringan akan membantu menjaga kebersihannya. Pastikan Anda membersihkan bagian yang sulit dijangkau, seperti lipatan dan sudut-sudut jok.

 

  1. Menghindari sinar matahari langsung

Paparan sinar matahari yang berkepanjangan dapat merusak bahan jok motor. Cobalah untuk memarkir motor Kamu di tempat yang teduh atau gunakan penutup jok motor yang tahan terhadap sinar UV untuk melindungi jok dari kerusakan akibat sinar matahari.

 

  1. Gunakan pelindung jok

Ketika Kamu berkendara, menggunakan pelindung jok atau sarung jok dapat membantu melindungi jok dari gesekan, keringat, dan noda yang mungkin berasal dari pakaian atau aksesori yang Kamu kenakan. Pelindung jok juga dapat membantu mengurangi keausan pada jok motor.

 

  1. Periksa dan perawatan rutin

Selain merawat jok secara fisik, penting juga untuk melakukan perawatan rutin pada jok motor. Pastikan mengecek dan memperbaiki setiap kerusakan atau retakan pada jok segera. Kamu juga dapat menggunakan produk perawatan khusus untuk menjaga kelembutan dan kekuatan bahan jok, seperti krim atau losion kulit yang dapat digunakan secara berkala.

 

Dengan merawat jok motor dengan baik, Kamu dapat memperpanjang umur jok, menjaga penampilannya tetap baik, dan menjaga kenyamanan saat berkendara. Untuk informasi tips mengenai kendaraan Kamu, Kamu dapat cek disini ya.

Artikel Terkait

date_range 2024-07-24
schedule 16:34:43
JADWAL LELANG BULAN AGUSTUS 2024

JAKARTA RAYAJAKARTA...

Baca Selengkapnya
date_range 2024-07-15
schedule 10:31:39
11 Tips Jual Beli Mobil Bekas Agar Cepat Laku dan Untung!

Apakah Anda sedang...

Baca Selengkapnya
date_range 2024-07-15
schedule 09:42:11
12 Tips Jual Beli Motor Bekas Agar Sukses dan Tidak Rugi

Pasar motor bekas di...

Baca Selengkapnya
News author picture PT JBA Indonesia

PT JBA Indonesia

JBA Indonesia adalah balai lelang otomotif tepercaya dengan menyediakan berbagai macam pilihan kendaraan bekas. Tiap minggunya, JBA berhasil melelang lebih dari 1000 unit kendaraan untuk para pelanggan JBA.

Selamat Datang di website JBA Indonesia Perkenalkan diri Anda sebelum memulai chat.
Whatsapp