3 Mobil Termahal Yang Terjual Di Lelang Publik Pada Tahun 2022

News picture 3 Mobil Termahal Yang Terjual Di Lelang Publik Pada Tahun 2022
date_range 2022-10-18
schedule 09:53:36
3 Mobil Termahal Yang Terjual Di Lelang Publik Pada Tahun 2022

Balai lelang menjadi salah satu sarana bagi kebanyakan orang yang sangat menggiurkan untuk membeli mobil dan motor. Tidak hanya kerap dimanfaatkan untuk menjual mobil dan motor untuk sehari-hari akan tetapi juga menjual otomotif dengan nilai historical yang tinggi untuk koleksi yang harganya selangit.

 

Salah satu perusahaan balai lelang yang menjual berbagai barang dengan harga fantastis adalah RM Sotheby’s. Perusahaan yang berkantor pusat di Kanada ini juga menjual berbagai mobil klasik yang yang menyandang predikat most expensive car that sold in the world. Berikut Mobil Termahal Yang Terjual Di Lelang Publik Pada Tahun 2022:

 

  1. 1937 Talbot-Lago T150-C-SS Teardrop Coupé

Mobil klasik ini terjual seharga $13.425.000 sebagai mobil termahal dalam penjualan Gooding Amelia Island 2022 dan mencapai hasil tertinggi dari semua mobil yang dijual di balai lelang tersebut. 

 

Mobil ini merupakan gagasan Anthony Lago, yang berkolaborasi dengan coachbuilder yang sangat dihormati Joseph Figoni. Mobil klasik ini memulai debutnya di Paris Salon tahun 1936. Badan Coupe mobil klasik ini dibuat dalam dua variasi berbeda. Yang pertama menampilkan desain notchback dan diberi nama Coupé Jeancart, sesuai dengan nama pelanggan yang pertama kali memesan gaya bodi. Versi kedua, menampilkan desain fastback, diresmikan di New York International Auto Show 1937 dan diberi nama Modéle New York. Fondasinya adalah sasis Lago's ultimate sporting T150-C yang secara luas dianggap sebagai yang paling indah dan unik dari Teardrops bertubuh Figoni.

 

  1. Ferrari 410 Sport Spider

Mobil ini terjual seharga $22.005.000 di lelang mobil klasik RM Sotheby's Monterey 2022 sejauh ini juga merupakan mobil termahal yang terjual selama penjualan Monterey Week 2022.

 

Pada awalnya Ferrari merancang mobil ini sebagai salah satu dari dua model yang dikhususkan mengikuti kompetisi Carrera Panamericana pada 1955. Ferrari menyerahkan desain mobil balap ini pada Sergio Scaglietti, termasuk rancangan bodi dan bentuk panel mobilnya.

 

Mobil balap ini pernah dilombakan oleh Juan Manuel Fangio, Phil Hill, dan Carroll Shelby. Ferrari 410 telah mengikuti 40 balapan, memenangkan 11 pertandingan, dan meraih podium sebanyak 19 kali. Mobil itu mempertahankan mesin, sasis, bodi dengan nomor yang serasi, dan dilengkapi dengan tangki bahan bakar asli yang bertuliskan Carroll Shelby.

 

Dapur pacunya mengemas mesin berkonfigurasi V12 berkapasitas 4.900, yang mana merupakan mesin terbesar di model Ferrari pada masanya. Mesin ini memiliki dua busi per silinder guna memaksimalkan tenaga. Sistem pengabutnya menggunakan karburator Weber 46 DCF twin-choke. Mobil balap ini memiliki kecepatan hingga 400 daya kuda.

 

  1. 1955 Mercedes-Benz 300 SLR Uhlenhaut Coupé

Mobil ini menjadi mobil paling berharga di dunia, karena terjual dengan rekor dunia €135 juta ($143 juta) pada lelang khusus yang diselenggarakan oleh RM Sotheby's untuk Mercedes Benz Museum di Stuttgart, Jerman. Mobil ini dibuat oleh Rudolf Uhlenhaut, serta dianggap sebagai salah satu contoh terbaik dari teknik dan desain otomotif oleh para ahli dan penggemar otomotif di seluruh dunia.

 

Mercedes-Benz 300 SLR Uhlenhaut Coupé hanya diproduksi dua unit. Mobil SLR Uhlenhaut ini memiliki mesin delapan baris 297 hp yang dipadukan dengan transmisi lima kecepatan. Mobil ini memiliki kecepatan tertinggi hingga 186 mph.

 

300 SLR mengantongi setiap gelar juara balapan pada tahun 1955 dari Mille Miglia hingga Targa Florio, dengan pembalap legendaris Sir Stirling Moss di belakang kemudi, membantu Mercedes-Benz meraih Worlds Sportscar Championship pada tahun itu. Namun Mercedes batal mengikuti kompetisi motor sport setelah tahun 1955 karena tragedi kecelakaan maut di balapan Le Mans, akhirnya Rudolf Uhlenhaut hanya menyimpannya sebagai mobil perusahaan pribadinya.

 

Itulah 3 Mobil Termahal Yang Terjual Di Lelang Publik Pada Tahun 2022. Di Indonesia, balai lelang mobil klasik, mewah dan eksklusif saat ini belum ada. Akan tetapi, Anda bisa mendapatkan mobil, motor, hingga alat berat impian Anda di balai lelang yang terpercaya yaitu JBA Indonesia. Jika Anda mencari mobil bekas untuk kebutuhan sehari-hari, Anda bisa klik di sini atau dapat menghubungi customer service di 021 1500 369 untuk mendapatkan daftar mobil lelang di JBA terdekat di tempat Anda.

Berita Lainnya
date_range 15 - 06 - 2020
schedule 17:37:38
Jangan Asal Beli, Perhatikan Hal Ini Sebelum Beli Pelek Mobil Seken
Selamat Datang di website JBA Indonesia Perkenalkan diri Anda sebelum memulai chat.
Whatsapp