11 Alasan Ini Auto Buat Kamu Mantap Beli Mobil Bekas

News picture 11 Alasan Ini Auto Buat Kamu Mantap Beli Mobil Bekas
date_range 2022-11-03
schedule 12:32:51
11 Alasan Ini Auto Buat Kamu Mantap Beli Mobil Bekas

Kendaraan bekas menjadi salah satu kebutuhan wajib di jaman pandemi saat ini. Memiliki kendaraan bekas khususnya mobil, dapat membawa kenyamanan dan keamanan untuk keluarga. Karena kita tidak usah berdesakan dengan banyak orang sehingga meminimalisir penyebaran virus.

Dana yang dimiliki terbatas tetapi ingin memiliki  mobil ? Mungkin membeli mobil bekas adalah pilihan terbaik yang bisa kamu pilih. Kalian bisa memiliki mobil dengan harga lebih terjangkau. Apalagi saat ini membeli mobil bekas menjadi lebih mudah dibanding sebelumnya, banyak  showroom mobil bekas yang bermunculan di tiap kota, bahkan website atau eCommerce juga banyak bermunculan.

Meskipun saat ini sangat mudah untuk membeli mobil bekas, calon pembeli tidak boleh lengah dengan penipuan yang sering terjadi dalam penjualan offline maupun online. Sebaiknya, jika calon pembeli ingin membeli mobil bekas, pilihlah website  atau  showroom mobil bekas yang sudah memiliki track record yang baik. Jangan sampai tergoda dengan harga terjangkau, namun website maupun toko offline tidak dapat dipercaya.

Tetapi dibalik kewaspadaan yang harus ditingkatkan, membeli mobil bekas memiliki banyak keuntungan yang akan dapat dinikmati calon pembeli loh!Mau tahu keuntungan apa saja? Cek dibawah ini:

  1. Harga Lebih Terjangkau

 

Mobil merupakan salah satu barang yang  mengalami penyusutan harga yang besar. Penyusutan ini alami oleh seluruh merek mobil. Dalam waktu setahun saja, sudah ada penyusutan harga cukup signifikan dibanding harga barunya. Bahkan mobil baru stok lama (nomer vin lama) bisa dibanderol dengan potongan harga hingga puluhan juta rupiah  loh!  Menarik kan?

 

  1. Harga Terjangkau,  Level Tinggi

 

Kamu bisa mendapatkan mobil mewah dengan harga terjangkau meskipun statusnya mobil bekas. Dengan uang yang terbatas,mendapatkan mobil mewah , fitus oke, bahkan lebih baik dibandingkan mobil baru setara mobil LGCC yang minim fitur

 

  1. Pajak Lebih Terjangkau

 

Mobil bekas memberikan keuntungan, apalagi perihal pajak. Karena makin berumur mobil, maka ada penyusutan nilainya, sehingga pajak tahunannya pun makin ringan dibandingkan mobil baru.

 

  1. Bisa Langsung Pakai

 

Mobil bekas tidak harus menunggu masa indend seperti mobil baru, calon pembeli bisa langsung membawa pulang setelah pembayaran dibayarkan secara lunas. Bagi calon pembeli yang mengajukan kredit pun, masa proses pengajuan dan administrasi kredit mobil bekas pada umumnya lebih cepat dan mudah dibanding proses pengajuan kredit mobil baru. Hanya dalam hitungan jam biasanya pengajuan kredit diterima oleh perusahaan leasing.

 

  1. Premi Asuransi Lebih Terjangkau

 

Premisi asuransi lebih terjangkau karena mobil bekas bisa mengajukan kombinasi asuransi dan biasanya dipilihkan yang lebih terjangkau oleh lising, untuk membuat angsuran mobil jadi lebih ringan. Contohnya asuransi kombinasi antara All Risk di tahun pertama, kemudian TLO di tahun-tahun berikutnya.

 

  1. Depresiasi yang lebih rendah

Depresiasi atau penyusutan nilai harga, merupakan sesuatu yang pasti terjadi untuk setiap barang yang diperjualbelikan, termasuk untuk kendaraan beroda empat.Sebuah mobil baru umumnya akan mengalami depresiasi sekitar 15% hingga 25% setelah lima tahun pembelian.Berbeda dengan mobil bekas, harga mobil lebih stabil ketika kelak Anda akan menjualnya kembali.

 

  1. Uang Muka Lebih Terjangkau

Biaya kredit mobil bekas lebih terjangkau dibandingkan mobil baru. Mobil bekas dapat dimiliki dengan uang muka dan angsuran bulanan yang ringan, serta bunga yang juga lebih rendah.

 

  1. Pilihan Mobil Lebih Variatif

Calon pembeli juga bisa memperoleh pilihan mobil yang lebih beragam, baik itu tahun produksi, merek, tipe, jenis dan juga harganya. Dengan ini Calon pembeli dapat memilih mana yang cocok untuk budget yang dimiliki.

 

 

  1. Mobil Bekas Membuka Peluang Usaha Rental Mobil

Mobil bekas juga bisa menjadi pilihan bagi  calon pembeli yang memiliki usaha rental mobil.Memilih mobil bekas akan memberi lebih banyak keuntungan lagi , sebab pengeluaran yang akan lebih sedikit dibanding menggunakan mobil yang baru.

 

  1. Memberikan Keuntungan Jika Dijual Kembali

Beda dengan membeli mobil baru jika rugi apabila dijual kembali. Mobil bekas memberika keuntungan pada saat menjual kembali mobil tersebut.

 

  1. Cocok untuk Koleksi

 

Buat para pencinta mobil yang senang mengkoleksi mobil kuno, mobil bekas pilihan yang tepat. Banyak mobil-mobil kuno keluaran lama, bisa ditemukan di tempat mobil bekas.

 

Gimana? Lebih mantap untuk membeli mobil bekas kan? Buat kalian yang ingin mencari mobil bekas dengan kualitas terjamin, JBA Indonesia solusinya. Kami merupakan bursa lelang yang memiiki aneka pilihan mobil dengan kualitas terjangkau. Karena setiap mobil yang masuk ke tempat kami, akan dicek oleh tim teknisi kami dengan detail.

Berita Lainnya
date_range 15 - 06 - 2020
schedule 17:37:38
Jangan Asal Beli, Perhatikan Hal Ini Sebelum Beli Pelek Mobil Seken
Selamat Datang di website JBA Indonesia Perkenalkan diri Anda sebelum memulai chat.
Whatsapp