NEWS & PROMO UPDATE BERITA TERBARU DAN INFORMASI PROMO TERKINI

Honda Siapkan Kejutan Bagi Para Penggemar Brio di Indonesia

News picture Honda Siapkan Kejutan Bagi Para Penggemar Brio di Indonesia

JBA - Honda merupakan salah satu produsen otomotif terkemuka asal Jepang dan telah lama berkiprah di pasar otomotif tanah air. Namun, selama itu pula, Honda baru satu kali melakukan perubahan pada mobil bersegmen Low Cost Green Car unggulan mereka, yaitu Brio. Perubahan tersebut mereka lakukan pada tahun 2018 ini yang ditampilkan pada ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show bulan Agustus lalu.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Murah Terbaru di Bulan Oktober 2018

Walaupun telah mendapatkan berbagai ubahan, baik di sektor interior, eksterior dan dimensi. Namun mesin mobil yang digunakan pada All New Honda Brio masih sama, yaitu berkapasitas 1.200cc dengan konfigurasi empat silinder. Dengan mesin tersebut, PT Honda Prospect Motor mengungkapkan jika kendaraan tersebut akan mampu menghasilkan tenaga sebesar 90 daya kuda dengan torsi maksimal sebesar 110 Nm.

Tsutomu Harano, Large Project Leader All New Honda Brio dari Honda Research and Development Asia Pacific mengatakan, meskipun mesin yang terpasang pada All New Honda Brio merupakan mesin yang sama seperti model sebelumnya. Namun, HPM menjamin jika pihaknya telah melakukan beberapa perubahan.

“Pembaruan tentunya selalu ada setiap tahunnya. Meskipun mesin yang digunakan model lama tapi tetap terlihat seperti baru. Namun, saya tidak dapat menjelaskan satu persatu bagian mana saja yang telah diperbarui. Seperti misalnya saja untuk dapat mempertahankan konsumsi bahan bakar tetap irit, maka dimensi mobilnya akan dibuat membesar,” terangnya lagi.

Seperti generasi-generasi sebelumnya, Honda menawarkan All New Brio menjadi dua varian, yaitu varian city car dan low cost green car (LCGC). Kedua varian tersebut rupanya telah dibekali dengan jenis dan tipe mesin yang sama seperti generasi sebelumnya.

Baca Juga: Honda Akhirnya Rilis Harga Resmi New Brio Satya dan RS

Ketika dikonfirmasi mengenai tidak adanya perbedaan kelas mengenai mesin yang disematkan pada Brio, Harano justru mengatakan hal yang cukup mengejutkan. “Untuk perkembangan Brio ke depannya seperti apa, itu nanti saja, biar lebih surprise. Namun yang pasti, Brio ke depannya bakal terus tumbuh, namun belum tahu apakah mau dijadikan 1.400cc ataukah 1.200cc atau bisa yang lainnya,” terang Harano, seperti dilansir laman Viva News, Senin (22/10/2018).