Begini Cara Mudah Membersihkan Mobil Warna Putih Agar Tidak Kusam

News picture Begini Cara Mudah Membersihkan Mobil Warna Putih Agar Tidak Kusam
date_range 2018-04-24
schedule 18:37:54
Begini Cara Mudah Membersihkan Mobil Warna Putih Agar Tidak Kusam

JBA - Mobil berwarna putih memang mempunyai perawatan yang terbilang khusus dan ekstra dibandingkan dengan warna mobil lainnya. Sebab, jika sampai luput dari perhatian sedikit saja, maka bukan tidak mungkin warnanya akan kusam dan menjadi kekuning-kuningan.

Salah satu pedagang mobil bekas yang berada di kawasan ITC Permata Hijau, Jakarta Selatan mengatakan bahwa memang perawatan mobil putih tidak jauh berbeda dengan mobil dengan warna lainnya. Akan tetapi memang tidak dapat dipungkiri lagi jika warna putih memang lebih cepat kotor.

“Karena itu jangan membiarkan mobil warna putih dalam keadaan kotor terlalu lama, sebab warnanya akan cepat kusam karena merupakan warna dasar, kecuali kalau pernis yang digunakan bagus seperti mobil-mobil kelas premium,” terang salah satu penjual mobil bekas, Dewa, seperti dilansir laman Viva News.

Menurut Dewa, perubahan warna terjadi sangat cepat bukan dari kotoran saja, melainkan dari faktor lainnya juga turut mempengaruhi, salah satunya adalah cuaca. Apalagi jika kendaraan tersebut dibiarkan mengering ketika hujan sehingga dapat menimbulkan jamur atau kerak.

Namun ternyata hal itu dapat dicegah dengan mudah, apalagi jika bodi mobil Anda telah dilapisi dengan clear coating yang berfungsi untuk melindungi mobil Anda dari korosi atau karat.

“Warna putih memang dapat berubah dengan cepat, tapi kalau untuk berubah jadi kekuningan itu butuh waktu yang cukup lama (dalam kondisi yang tidak terawatt). Sebab, beberapa mobil ini juga sudah ada yang telah dilapisi dengan pernis bagus yang berasal langsung dari pabrikannya,” ucapnya lagi.

 

News author picture

Selamat Datang di website JBA Indonesia Perkenalkan diri Anda sebelum memulai chat.
Whatsapp